Pages

Kamis, 14 Maret 2013

Si Tebe


Sekarang ini dan kedepan anak-anak dihadapkan pada berbagai lesatan perkembangan di berbagai aspek kehidupan. Mereka sangat perlu dibentengi dengan kemampuan memenej seluruh potensi dirinya dengan menstimulir berbagai aspek perkembangannya serta dilengkapi dengan berbagai kompetensi agar dapat menghadapi tantangan tersebut.



Wahana pendidikan anak pra sekolah yang diharapkan mampu menstimulasi berbagai aspek perkembangan tersebut baik fisik, emosi, sosial, bahasa, moral agama, seni, disiplin dan sebagainya berlandaskan nilai-nilai ajaran islam tak lain diantaranya adalah RA. Tujua RA untuk mengembangkan sikap, pengetahuan, keterampilan dan daya cipta untuk anak didiknya dalam menyesuaikan diri dengan lingkungannya akan dapat tercapai manakala guru mampu menerapkan pola pembelajaran yang sesuai dengan kurikulum yang ada, disamping guru yang harus mampu menggali teori-teori terbaru, kajian, penelitian maupun contoh pelaksanaan pembelajaran sesuai sasaran.



Selain pola pembelajaran yang tepat, guru yang cakap, diperlukan juga sarana penunjang pembelajaran dalam rangka pengembangan aspek motorik anak. Tempat belajar yang memenuhi standar sebagai sebuah tempat belajar yang ideal serta memenuhi sarat sehat didukung alat peraga sebagai penunjang belajar peserta didik seperti alat bermain, alat musik dan seni, alat olahraga, perpustakaan, ruang talenta, komputer dll, juga administrasi yang dikelola dengan baik.



RA Thola’al Badr Desa Astana Kecamatan Gunung Jati Kabupaten Cirebon merupakan lembaga pendidikan formal yang menyelenggarakan pendidikan umum bagi anak usia 4-6 tahun diharap mampu memberi kontribusi positif dalam upaya ikut memban amanat Undang-undang Dasar 1945 pada poin ikut mencerdaskan kehidupan bangsa.



Dalam pelaksanaan kegiatan pembelajaran, RA Thola’al Badr menerapkan pola pembelajaran berbasis kompetensi yang menekankan pengembangan perilaku melalui pembiasaan untuk melakukan tugas-tugas standar tertentu yang disesuaikan dengan tahapan perkembangan anak. Dan untuk memberikan efek yang optimal, diharapkan sarana dan prasarana penunjang proses belajar peserta didik di RA Thola’al Badr dapat terpenuhi secara ideal.

0 komentar:

Posting Komentar